Thursday, June 21, 2007


Akhirnya...jadi juga deh "toko kue", ini impian sejak lama...berhubung aku masuk kategori "species pemakan segala kue"!! semua jenis kue aku suka apalagi "kue jajanan pasar"...duhhh...tiada duanya....!! mungkin turunan nyokab kali ye...Aku inget waktu kecil dulu sering banget hari minggu pagi ke pasar Cikini beli gudeg buat bokap trus mborong segala macem kue di toko kue depannya Mbok gudeg, eh, sampe sekarang sih kalau nyokab lagi kangen gudeg, minggu pagi2 telpon kerumah, minta anterin deh...meskipun si Mbok udah digantiin sama cucu nya tapi tetap aja..rasa gudegnya bikin si babe lahap sarapannya. Tapiiiiiiiiiiiiii...mungkin karena udah jamannya beda, eh, sekarang si tukang kue itu kalau minggu tutup :((( duh sedih banget gak bisa lagi deh mborong kue...abis aku khan bisa nganter nyokab ya..hari minggu itu...

Monday, June 11, 2007

Buah-Buahan...itu lah pertama kali yang aku bikin sewaktu aku dulu pertama kali ikut kursus clay, tapi sampai sekarang aku masih juga harus terus mengasah kemampuan...cieeee...bahasanya...:), menurutku tiap kali bikin harusnya ada peningkatan kualitas kemampuan..., masalahnya...banyak terbentur pada waktu, nyuri2 waktu untuk bikin itulah yang sulit. Menurut guru clay dulu..dia tiap hari bikin lho...every single day...!! wuiihh...buat aku itu yang sulit, pulang dari kantor udah jam 5, jalan kerumah kurang lebih 1 jam ( Casablanca...jangan ditanya deh..kalau sore kaya apa "Lucu"nya)sampe rumah pasti ngurus rumah dulu...baru deh setelah beres2..dengan sisa tenaga yang ada berusaha untuk bikin clay miniature..apa aja.., tp kadang karena udah capek udah gak tau mau bikin apa..he.he..he...otaknya mogok....
Menurutku bikin washi doll itu susah banget...harus teliti, harus betul2 persis ngukurnya, harus hati2 lipet kertas washinya.. duhh...dikarenakan "bawaan genetik kekurangan pada urat motorik halus" :) bikin hal2 diatas jadi berat buat aku ..hiks..hiks...bikin garis lurus aja sering miring...mana guru washi ku betul2 cewek yang perfect. tapi karena tantangannya itu yang bikin penasaran...akhirnya sih bisa selesai juga meski dengan penuh perjuangan...


Imaginasi, itu yang dibutuhkan untuk pembuatan suatu benda dari miniature clay, idenya sih bisa diambil dari mana aja, bahkan kadang2 ditempat atau waktu yang dikira gak tau nya munculnya tuh si "ide", yang bikin bt sih kalau munculnya pas mau tidur ?:( jadi gak bisa tidur deh..., baru2 ini aku pengennnnnn banget punya kios koran..he..he..he.., maksud hati sih..kalau punya kios koran, khan bisa sekalian numpang baca2 berita gosip selebrity...cumaaaaaaaaaaaaaa..berhubung yang bisa aku bikin cuma miniature nya dan kios nya juga nyontek dari abang koran langganan...jadinya seperti foto ini, tp ini masih proses, karena belum ada nama kios nya...apa yahh..kira2 yang cocok buat jadi nama "kios" ku...???

Monday, June 04, 2007

Bulan lalu sempet jalan2 ke Kelapa Gading, biasa.."ngangon" anak kesana, trus nemuin alat tenun dari kayu, gak tau buatan mana, Jepun kayanya.., di beli juga meskipun gak yakin apakah bisa dipakai atau tidak. Seperti biasa "Semangat Gede Tenaga Kurang.." jadi tuh alat tenun baru di cobain libur long weekend kemarin...utak atik sana sini, eh ternyata harus dipasangin sejenis tali untuk mengkaitnya..welehh..akhirnya kebetulan ada tukang kasur lewat trus beli deh talinya doang..:) kayanya si abang agak dongkol, kok bukannya beli kasur malah beli tali nya doang...he..he..he.., aku coba upload gambarnya disini, biar ada gambaran seperti apa alat tenunnya...eh, siapa tau aku bisa bikin kain tenun "ATBM" lho...:) yah...koq gak bisa2 sihh...:( masukin gambar kesini..??? entar dicoba lagi deh...Uhhhhh...akhirnya bisa tuh...tp koq rada gelap ya..?, trus...setelah 2 hari trial & error jadinya kaya gini nih...karpet kecil mungil...hi..hi..hi...biarin deh...tp dipikir2 koq kaya keset ya..?