Wednesday, November 21, 2007

Kangen Embah..

tadi malam tiba2..kangen si Embah ..nenekku yg mungil...galak buanget..tp paling baikkkk sedunia...!trusss..inget dulu waktu aku TK sering banget diajak belanja sayur di abang2 yg bawa pikulan...jadi karena gak bisa tidur..aku coba bikin miniature sayuran dan kebetulan pernah beli pikulan dari bambu yg ukurannya mini....jadi nya..ya spt yg difoto ituu...,jauh dari sempurna..sih..krn akhirnya ngantuk tapi pagi tadi sebelum kekantor..sempet2in nyekar ke tempat Embah, biar kangennya impas..

Tuesday, November 20, 2007

Coba Rajin...

Pengen lebih rajin lagi buat nulis di blog ini...kayanya udah 2 tahun terakhir gak nulis...kalau dibilang sibuk...itu sih alasan klasik...bukan alasan malah. Nulis aja gak sempet apalagi bikin miniature...huuuhhh...kapan ya ada waktu banyak buat bener2 fokus ngerjain hobi ini...ssshhhh....

Sunday, August 12, 2007

RaK sUpERmaRkET


Salah satu obsesiku...adalah punya satuuuuu...aja Rak supermarket keluaran "Re-Ment.."akhirnya tercapai sudah...:P, setelah 6 bulan bisanya cuma ngimpi teruss..., begitu dapat ...langsung deh..usaha bikin minature sayuran & buah buat isi2 dalamnya...biar tambah oke dong Rak nya...ada wortel, ada jeruk, ada susu, ada piza, ada indomie..(yang tiga ini cuma kotaknya doang..he..he.he..)


Wednesday, August 08, 2007

PiLKaDa.......

'Mayan libur sehari...dirumah..beres2 dikit..trus..daripada iseng coba2 bikin miniature lagi..pengen banget selesain 1 proyek yang terus2 an tertunda, karena belakangan pulang malem terus...suatu saat nanti, salah satu cita2ku adalah berhenti kerja..dirumah seharian, duduk dimeja kerja..trus...bikin miniature yang keren2...tapi kapannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn.........

Thursday, June 21, 2007


Akhirnya...jadi juga deh "toko kue", ini impian sejak lama...berhubung aku masuk kategori "species pemakan segala kue"!! semua jenis kue aku suka apalagi "kue jajanan pasar"...duhhh...tiada duanya....!! mungkin turunan nyokab kali ye...Aku inget waktu kecil dulu sering banget hari minggu pagi ke pasar Cikini beli gudeg buat bokap trus mborong segala macem kue di toko kue depannya Mbok gudeg, eh, sampe sekarang sih kalau nyokab lagi kangen gudeg, minggu pagi2 telpon kerumah, minta anterin deh...meskipun si Mbok udah digantiin sama cucu nya tapi tetap aja..rasa gudegnya bikin si babe lahap sarapannya. Tapiiiiiiiiiiiiii...mungkin karena udah jamannya beda, eh, sekarang si tukang kue itu kalau minggu tutup :((( duh sedih banget gak bisa lagi deh mborong kue...abis aku khan bisa nganter nyokab ya..hari minggu itu...

Monday, June 11, 2007

Buah-Buahan...itu lah pertama kali yang aku bikin sewaktu aku dulu pertama kali ikut kursus clay, tapi sampai sekarang aku masih juga harus terus mengasah kemampuan...cieeee...bahasanya...:), menurutku tiap kali bikin harusnya ada peningkatan kualitas kemampuan..., masalahnya...banyak terbentur pada waktu, nyuri2 waktu untuk bikin itulah yang sulit. Menurut guru clay dulu..dia tiap hari bikin lho...every single day...!! wuiihh...buat aku itu yang sulit, pulang dari kantor udah jam 5, jalan kerumah kurang lebih 1 jam ( Casablanca...jangan ditanya deh..kalau sore kaya apa "Lucu"nya)sampe rumah pasti ngurus rumah dulu...baru deh setelah beres2..dengan sisa tenaga yang ada berusaha untuk bikin clay miniature..apa aja.., tp kadang karena udah capek udah gak tau mau bikin apa..he.he..he...otaknya mogok....
Menurutku bikin washi doll itu susah banget...harus teliti, harus betul2 persis ngukurnya, harus hati2 lipet kertas washinya.. duhh...dikarenakan "bawaan genetik kekurangan pada urat motorik halus" :) bikin hal2 diatas jadi berat buat aku ..hiks..hiks...bikin garis lurus aja sering miring...mana guru washi ku betul2 cewek yang perfect. tapi karena tantangannya itu yang bikin penasaran...akhirnya sih bisa selesai juga meski dengan penuh perjuangan...


Imaginasi, itu yang dibutuhkan untuk pembuatan suatu benda dari miniature clay, idenya sih bisa diambil dari mana aja, bahkan kadang2 ditempat atau waktu yang dikira gak tau nya munculnya tuh si "ide", yang bikin bt sih kalau munculnya pas mau tidur ?:( jadi gak bisa tidur deh..., baru2 ini aku pengennnnnn banget punya kios koran..he..he..he.., maksud hati sih..kalau punya kios koran, khan bisa sekalian numpang baca2 berita gosip selebrity...cumaaaaaaaaaaaaaa..berhubung yang bisa aku bikin cuma miniature nya dan kios nya juga nyontek dari abang koran langganan...jadinya seperti foto ini, tp ini masih proses, karena belum ada nama kios nya...apa yahh..kira2 yang cocok buat jadi nama "kios" ku...???

Monday, June 04, 2007

Bulan lalu sempet jalan2 ke Kelapa Gading, biasa.."ngangon" anak kesana, trus nemuin alat tenun dari kayu, gak tau buatan mana, Jepun kayanya.., di beli juga meskipun gak yakin apakah bisa dipakai atau tidak. Seperti biasa "Semangat Gede Tenaga Kurang.." jadi tuh alat tenun baru di cobain libur long weekend kemarin...utak atik sana sini, eh ternyata harus dipasangin sejenis tali untuk mengkaitnya..welehh..akhirnya kebetulan ada tukang kasur lewat trus beli deh talinya doang..:) kayanya si abang agak dongkol, kok bukannya beli kasur malah beli tali nya doang...he..he..he.., aku coba upload gambarnya disini, biar ada gambaran seperti apa alat tenunnya...eh, siapa tau aku bisa bikin kain tenun "ATBM" lho...:) yah...koq gak bisa2 sihh...:( masukin gambar kesini..??? entar dicoba lagi deh...Uhhhhh...akhirnya bisa tuh...tp koq rada gelap ya..?, trus...setelah 2 hari trial & error jadinya kaya gini nih...karpet kecil mungil...hi..hi..hi...biarin deh...tp dipikir2 koq kaya keset ya..?

Monday, May 28, 2007


Kemarin, lagi iseng bongkar-bongkar "kotak harta karun" eh, nemuin gerobak abang-abang, udah lumayan lama, tapi belum sempet disenggol-senggol, seingetku ini dulu beli di Golden Trully, wuuiihh langsung deh semangat ...otak-atik sana sini,dipoles cat ungu, abis dari sananya gerobaknya emang masih polos...(heran juga...mana ada gerobak mie ayam warna ungu ya...???), hias kanan,kiri, nambah2 in asesoris miniature yang aku punya..hasil berburu di Bandung nih.. jadi deh...GEROBAK MIE AYAM. Aku sempet bikin piring, cangkir, mie putih, mie kuning, ayam, dll... Tapiiiiiiiiiiiii..waktu fotonya di upload disini koq agak gelap yahh...??? moga2 masih lumayan kelihatan deh...

Thursday, May 24, 2007



Oiya...liburan 4 hari kemarin, berhubung gak kemana2 aku sempet bikin miniature greeting store..:) (ceritanya...lho..) yahh...itu cuma imajinasiku aja sih, lumayan buat ngisi waktu luang...melalui miniature aku bisa berimajinasi apa aja.., dari bikin tukang buah, tukang bakso, toko kartu..dll. Selain menggunakan clay aku aku juga bisa pakai kertas2 yang tidak terpakai, seperti di foto ini..., modalku cuma lemari kecil dan sisa2 kertas daripada bikin sampah...ditambah dengan renda..(ssstttt...rendanya aku ambil dari kotak mama...:))

Kenapa Miniature Clay...???

Pertanyaan itu yang sering aku denger...sering banget temen2 dan orang sekelilingku heran dengan hobby ku yang satu ini. Menurut mereka koq ya mau2nya susah2 bikin "pisang" atau "semangka"...tapi ukurannya kecilllllllllll buangetttttt dan lumayan rumit karena ukurannya itu...tapi ya justru hal itu yang bikin aku seneng melakukannya, meskipun dengan konsekwensi min kacamata nambah terus...:)
Seneng deh...akhirnya blogger sembuh....setelah hampir seminggu pingsan :). Kemarin2 sih banyak yang pengen ditulis..tapi udah keburu lupa sekarang...:(

Friday, May 18, 2007

Kelihatannya blogger eror lagi...eror karena harpitnas kah..? koq jadi sering yahhh...?

Tuesday, May 15, 2007


Udah lama gak posting...hampir 2 tahun :), ini semua gara2 kerjaan kantor yang gak beres2...mirip2 kerja rodi, mau posting dirumah udah keburu males, sampe rumah enakan leyeh2..sambil nonton sinetron indonesia yang gak mutu...(udah tau gak mutu, masih ditonton juga...:)
Ada beberapa temen yang tanya koq hasil bikin miniature clay tidak di"tayang"kan hasilnya, tadi malam diniatin deh, pilih beberapa yang lumayan gak malu2in untuk di upload pic nya hari ini.
Bikin miniature clay mungkin jodoh2an atau bakat2 an...karena aku koq lebih suka bikin bentuk mini makanan, buah atau sayuran...kalau disuruh bikin bunga atau tanaman.....duhhhh..ampun nyerah deh....Tapi untuk bikin buah, terutama DUREN...itu ada tantangannya lho..bagian bikin duri2nya yang buaanyaakk itu yang bikin BT...he..he.he.., tapi aneh juga ya duren masa botak..gak ada duri nya...

Friday, May 11, 2007

Selain miniature clay, cross stitch, washidoll, baca buku is another my hobby. Kebanyakan sih buku yang aku baca adalah jenis biografi atau pengalaman hidup. Enak juga baca pengalaman orang-orang tersebut, minimal bisa ambil intisarinya bagaimana mereka bisa milih satu jalan untuk jalanin hidup mereka masing2....cieeee..:) biasanya biografi tentang orang2 "biasa" lebih menarik, tidak ada spesial reason sih kenapa pilihan jatuh pada jenis buku ini. Mungkin karena mereka orang "biasa"tapi punya jalan hidup yang "tidak biasa" dan berani untuk jujur dan membukukannya maka jadi produk yang menarik.
selain itu, menurutku, Tintin dan Asterix adalah komik yang wajib di koleksi setiap umat di muka bumi ini :)siapa sih yang tidak kenal mereka ?? gerombolan paling heboh sedunia..:)

Thursday, May 10, 2007

Akhirnyaaaaaaaaaaa...bisa juga posting...setelah hampir satu minggu gak bisa login... udah sempet browsing utk cari web yang ada free blog nya..:) tapi mungkin karena sudah biasa, jadi ya memang lebih nyaman disini (bukan artinya jadi marketingnya blogger lho...).

Monday, May 07, 2007

Kelihatannya blogger lagi error nih..? koq susah banget login nya, dicoba dari hari sabtu kemarin baru bisa hari ini, udah keburu lupa apa yang mau diposting..:)

Tuesday, May 01, 2007

"Rement" nama produk-produk miniatur yang kebanyakan aku koleksi dirumah ...pasti banyaklah nama-nama lain..hanya saja sampe saat ini ya nama itulah yang aku tau...Oya ada satu lagi "Chrysbon" namanya, tapi belum pernah beli, karena di Indonesia jarang banget, kalaupun ada pasti harganya selangit. Pernah sih liat-liat di ebay dan niat ikut bid..eh.. tapi baru coba bid 1 x account ku keburu di suspend..huuhhh..ada2 aja.....aneh juga tuh si ebay.
Dirumah ada lemari khusus buat simpen koleksi miniatur plus beberapa rak mika yang aku bikin dan beli di mall ambasador, padahal sebetulnya rak-rak itu dijual untuk majang mobil2 mini, tapi karena cocok ukurannya aku beli deh...dan lumayan, jadi lemariku gak terlalu padat lagi isinya.

Monday, April 30, 2007



Wah..udah berapa hari nih gak nerusin nulis di blog, kalau alasannya "rada sibuk" klasik ya..:). Mau nulis tentang koleksi barang-barang miniatur ku nih...2 tahun belakangan emang lagi heboh ngumpulin barang-barang miniature, terutama yang berhubungan dengan "real life" seperti sepeda, mesin jahit, dll..pokoknya barang-barang yang dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari..ada yang murah, ada yang standart, ada yang muahaallll harganya. Tapi ya harus mikir budget juga sihh...he..he..he..Ada satu perusahaan dari Jepun yang produknya adalah barang miniatur, kalau udah beli yang satu ini...duhh..seneng..tapi...abis itu sedih...dompet jadi bolong sih...:)

Thursday, April 26, 2007


Washi Doll....yang ini butuh kesabaran yang berlipat-lipat..:) mungkin karena aku termasuk species yang "grasa-grusu", tapi justru disitu tantangannya khan..melatih kesabaran, melatih motorik halus siapa tau "prosentase lebih perempuan" bisa meningkat :)

Wednesday, April 25, 2007


Cross Stitch dan Washi doll.., yang 2 ini juga belum begitu lama aku pelajari..tapi masing-masing punya keasyikan dan tantangan tersendiri. Seneng juga bisa kasih kado ke temen2 hasil kerajinan tangan sendiri ..rasanya beda gitu lho...:) meskipun banyak yang bilang..ini kerjaan nenek2...he..he..he..gak perduli....

Tuesday, April 24, 2007


Salah satu hobbyku adalah membuat clay food miniature termasuk didalamnya sayuran dan buah. Semua ini berawal dari ikut2an kursus clay miniature ternyata keterusan sampe sekarang, sebetulnya juga ada materi untuk membuat bunga dari clay, tapi kayanya gak bakat deh..Sejalan dengan itu, aku juga mulai mengkoleksi barang2 yang berukuran miniature, contohnya sepeda, lemari, setrika, ember, dll.
Pengennya sih suatu saat nanti aku punya usaha yang berhubungan dengan hobbyku ini.